Thursday, March 31, 2016

Liburan KL 2016 : Naik Menara KL

Menara KL dari jauh. Yang runcing ujungnya.


Lanjutan liburan KL 2016 KLIK SINI

Selesai main-main di taman di belakang menara Petronas, perjalanan naik bus hop-on hop-off dilanjutkan. Setelah melalui beberapa halte yang kami tidak turun. Sampailah kami di halte no 02 di Menara KL. Kami turun di sini. Kondektur bus hop-on hop-off nawarin voucher tiket untuk naik menara KL. Harga spesial katanya. RM32,-/org untuk dewasa dan RM21,-/orang untuk anak-anak. Katanya kalau beli tiket di konternya langsung, lebih mahal. Bener ternyata tiket di konter harganya RM52,-/orang untuk dewasa dan RM31,-/orang untuk anak-anak. Beruntung juga beli voucher dari kondektur bus hop-on hop-off. Ngirit RM50,- kan lumayan.






Awalnya saya ngak mau beli voucher itu. Bukan karena menganggap naik menara KL tidak menarik, tapi walaupun harga sudah spesial tetap terasa mahal bagi saya. Biasalah dalam rangka ngirit..hehe. Tapi gara-gara anak kedua saya yang keukeuh pengen naik menara KL. Saya ngalah juga. Akhirnya beli juga voucher naik menara KL ke kondektur bus hop-on hop-off itu. Oh ya, tiket yang saya beli itu tiket untuk ke observation deck. Kalau tiket ke Open Deck lebih mahal lagi. Tahu berapa duit harga tiketnya.

Ngak rame waktu itu yang naik menara KL. Ngak pakai acara antri-antrian segala. Setelah voucher ditukar dengan tiket resmi, baru kita dipandu masuk ke lift. Sebelum naik lift, ada sesi ambil foto dulu. Wajib bagi semua yang mau naik lift ke atas Menara KL. Naik lift menara KL ini cepat banget, terasa sekejap walaupun tingginya lebih 400 meter. Keren. Keluar dari lift di atas puncak Menara KL di observation deck, ternyata ada lagi sesi ambil foto. Wajib juga. Hadeuuuhhh foto mulu deh. Nanti pas sudahan, pas kita turun dari atas Menara KL, deket pintu keluar, kita bisa tebus tuh semua foto-foto tadi. Bagi yang berminat ya, kalau ngak minat mereka ngak maksa. Bagus juga kan ? ngak maksa..ingat ya...hehe.

Menara KL ini menara tertinggi ke-6 di dunia kalau ngak salah. Menara tertinggi ya bukan gedung atau bangunan tertinggi. Kalau di KL, Menara KL ini hanya kalah tinggi dari Menara Petronas. Tinggi menara ini 421 m. Dari atas menara KL, kita bisa melihat pemandangan seluruh KL bahkan sampai jauh ke wilayah Selangor. Ada teropong yang bisa dipakai gratis untuk melihat pemandangan. Dengan memakai teropong, pemandangan yang jauh jadi lebih jelas dan lebih dekat. Bahkan orang yang sedang jalan kaki di kejauhan sana bisa dilihat dengan jelas pakai teropong ini. Kalau ada orang mandi di sungai mungkin bisa jelas juga kelihatan..hehe. Sayang waktu itu ngak ada orang mandi di sungai....xixi.


Voucher naik Menara KL. Ngak dicantumkan harganya.

Konter penjualan tiket menera KL. Di Konter ini voucher ditukar tiket.

Tiket naik Menara KL bagian Observation Deck. Maaf gambar miring.

Ruangan di puncak Menara KL di bagian Observation Deck. Luas dan banyak disediakan teropong. Ngak perlu rebutan untuk pakai teropong.

Pemandangan Menara Kembar Petronas dan sekitarnya dari Observation Deck, Menara KL.

Di Observation Deck ada tukang jualan cenderamata KL dan jajanan anak-anak. Mau ngak mau, jajan deh anak-anak.

Kelihatan ngak monorel di bawah ? Kecil banget kan ? saking tingginya nih Menara KL. 

Display menara-menara tertinggi di Dunia. Menara KL rangking 6 tertinggi di dunia. Keren.

Pemandangan KL di waktu malam dari Observation deck Menara KL. Tapi hanya display doang..hehe

Gamelan Jawa ? Gamelan Melayu ? Saya ngak tahu pasti. Ngak sempet baca keterangannya.




Selesai menikmati pemandangan dari ketinggian menara KL, perjalanan kembali dilanjutkan naik bus hop-on hop-off ke Central Market buat beli oleh-oleh.





bersambung......................

7 comments:

  1. Wihh gedungnya menjulang tinggi. Kakakku kemarin abis main ke sana :-) Akunya belum pernah :-(

    ReplyDelete
  2. Sudah lama tidak ke sini... bayangkan masa pergi dulu tiketnya cuma RM8 saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, dulu murah banget ya tiketnya, Pak Mie. Sudah kebanyakan pengunjung jadi tiket dinaikan kali ya..

      Delete
  3. Masih menikmati cerbung ini, lanjut mas gun.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap..tunggu lanjutannya ya Mas Au..hehe

      Delete
  4. habis ini sambungannya yg mana Pak ? saya sdh ikuti dr pertama datang ke KL kmd naik bus hop on hop off total ada 5 aplotan. terimakasih

    ReplyDelete