Tuesday, March 25, 2014

Liburan Asyik ke Phuket (Part 1- PhiPhi Island)

Peta wisata Phi Phi Island (sumber : Mbah Google)
Tanggal 27-29 September 2013, saya dan geng kantor (8 orang) akhirnya kesampaian juga liburan ke Phuket. Liburan ke Phuket ternyata lebih mudah dari yang dibayangkan. Tiket pesawat terbang tinggal cari di situs Air Asia. Hotel tinggal cari di Booking.com (lebih murah dan mudah). Tiket Phi phi island tour dan fantasia show tinggal cari saja di konter-konter paket wisata yang bejibun di pinggir2 jalan di daerah Patong beach. Terus kalau perlu sewa mobil tinggal minta dicariin oleh Hotel. Sewa tuk-tuk dan sewa motor juga banyak tinggal pandai-pandai nawar saja. Ingat kepandaian kita menawar harga (apapun) di Phuket ini adalah sangat penting. Jangan terperdaya oleh harga yang dicantumkan pada tiket, seolah-olah harga resmi. Padahal harga masih bisa dinego semurah-murahnya. 


Waktu itu, total biaya yang dikeluarkan kisaran Rp3.500.000,- per orang (termasuk tiket Damri Bogor-Soetta PP, airport tax, tiket pesawat PP, hotel 3 hari 2 malam, makan 3 kali sehari, Phi phi island 1 day tour, fantasia show, dan sewa mobil untuk Phuket city tour). tidak termasuk oleh-oleh tentunya. Mahal ya ? yang bikin mahal adalah Phi phi island tour kena 1.200 bath (pakai speedboat) dan fantasia show kena 1.000 bath. Itu pun sudah dapat harga termurah perasaan. Oh ya Phi phi Island tour kalau pakai kapal besar harganya lebih murah hanya 800 bath.  

Untuk tulisan part 1 ini, aku ulas tentang Phiphi Island tour dulu. Lainnya menyusul part-part berikutnya. Insya Allah.


Tour Guide sedang menerangkan rencana perjalanan Phi phi island 1 day tour dari mulai rute, fasilitas yang gratis, pembagian kelompok, dan peraturan-peraturan selama tour.
Operator untuk paket Phi phi island Tour yaitu Anda Varee Co., Ltd. Fasilitasi yang disediakan operator tour termasuk antar jemput hotel, tour guide bahasa Inggris, makan siang sepuasnya ala buffet, buah-buahan, asuransi, fasilitas snorkling (mask, snorkel dan life jacket) dan minuman soft drink sepuasnya. Tour Phi phi island (tgl 28 September 2013) dimulai dengan penjemputan dari hotel ke hotel oleh pihak operator tour. Kita kebagian dijemput paling awal yaitu jam 7.00 dari Hotel Ladebua Patong Beach. Kemudian dilanjutkan menjemput peserta tour lainnya. Tiba di basecamp operator tour di Chalong Pier sekitar jam 8.00 WIB. Sambil menikmati kopi panas, teh hangat dan makanan ringan lainnya, Tour guide yang saya lupa namanya menerangkan segala sesuatu tentang acara tour ini pakai bahasa Inggris, jadi nangkap-nangkap dikit lah, banyakan ngak nangkapnya...hehe. Bagus tour guide ini jelasinnya banyak bercanda, tourist lain pada ketawa terus. Rombongan kita juga ketawa, tapi ketawa bukan ngetawain tour guide tapi ngetawain tourist lain yang ketawa...hehe. Setelah selesai tibalah pembagian group. Masing-masing group dibedakan dengan warna gelang nilon yang berbeda. Satu group maksimal 20 orang. Setelah selesai semuanya sekitar jam 9.00 tour dimulai. Cuaca agak mendung-mendung sedap gitu....
 
Rombongan dipersilakan menuju speedboat masing-masing sesuai warna gelang. Kondisi dermaga Chalong Pier kondisinya ya ampun .....ngak ku..ku.... deh. Maklum masih tahap pembangunan kayaknya.

Speedboat rombongan tetangga sebelah judulnya "FORESTER". Gue banget...
 
Turis satu rombongan dengan kita. 4 turis India, 2 turis Iran, 2 turis Korea, 4 turis Eropa, 2 turis Amerika dan 8 orang turis Indonesia (kita).  Box merah ditengah-tengah itu isinya soft drink free

Perjalanan dari dermaga Chalong Pier (Pulau Phuket) ke Phi phi island ternyata lama, hampir 2 jam. Cuaca tidak bersahabat waktu itu. Hujan dan angin kencang sepanjang perjalanan. Speedboat bener-bener terombang-ambing ngak karu-karuan. Sampai ada turis yang muntah dan nangis segala. Ketakutan banget kayaknya. Pantesan harga tiket pesawat dan tiket paket tour bisa murah. Rupanya bulan September adalah musim badai...hadeeuuuhhhh... baru tahu.
 
Memasuki Maya bay. Subhanalloh... pemandangan memang sangat menakjubkan. Sempurna. Alhamdulillah pas tiba di Maya bay hujan angin akhirnya reda juga.
 
Speedboat tidak menepi ke daratan. KECEWA. bayangan keindahan film "The Beach" tidak kesampaian. Speedboat hanya berhenti di tengah-tengah teluk dan kita bebas berenang selama 30 menit.

Sumpah, nyaman banget renang di sini. air yang jernih, batu karang yang menjulang tinggi benar-benar suasana yang memang sempurna.
Agak gimana gitu..kalau lihat foto ini. Turis lain hanya pakai celana pendek. Rombongan kita setelan Ibu-ibu pengajian..hahahaha. Yang salut mereka care banget sama rombongan kita.
    
Ikan yang sangat banyak di Loh Samah Bay


Snorkling di Loh Samah Bay. Ikannya banyak cuma kurang variasi, kayaknya cuma satu jenis ikan itu saja.

Suasana Loh Samah Bay. Terumbu karang di sini kebanyakan sudah rusak kurang terjaga. Terumbu karang di pulau seribu jauh lebih indah dengan softcoral dan ikan hias yang lebih beraneka ragam

romobngan kami lengkap. Mendarat di Phiphi Don Island untuk makan siang

Menu makan siang saya.Tom yam adalah menu wajib di Phuket. asem-asem seger gitu. Jangan khawatir makanan halal disediakan khusus buat tourist muslim.
Khai Nai Island. pulau kecil penuh dengan orang bule telanjang. hehe.

Beli jagung bakar di Khai Nai Island. Kalau pas cuma beli jagung saja, semua pada keluarin dompet buat traktir..hehe. Tapi kalau pas makan di restoran yang mahal, ngak ada yang keluarin dompet..hehe.



sempat main volly ball di Khai Nai Island. Terasa keakraban tourist seluruh dunia.

Selain ke Maya Bay, Loh Samah Bay, Khai Nai Island, Phiphi Don Island, kami juga singgah ke Viking cave, Pileen Lagoon dan Monkey Beach. Kesimpulannya paket Phiphi island tour full day ini sangat memuaskan.




19 comments:

  1. Replies
    1. Memang Best Pak Lim. cuma kurang sesuai untuk kaum perempuan saja. terlalu banyak sesuatu yang kurang baik untuk dilihat mata....hehe

      Delete
    2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Delete
  2. Best nyer berenang terapung begitu.. mesti 30 minit itu tidak cukup kan hahahaaa :D

    Seronok dan teringin sangat nak ke Phuket nie.. :D ( cantik gambar-gambar kamu di sini )

    ReplyDelete
    Replies
    1. berenang di Phuket memang best Bang Afif... segar badan segar mata juga..hehe. Sila datang ke Phuket, hati-hati dengan pandangan mata... banyak-banyak istigar..hehe. Apalagi kalau jalan malam di bangla road...hadeuuhh...penuh gelagat orang yang ...gitu deh.

      Delete
  3. best moment,,, pemandangannya subhanallah...

    ReplyDelete
  4. Saya belum sampai di Phuket.. cuma di Krabi 2H1M.. tak sempat kemana-mana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang kata, Phiphi Island itu lebih dekat dengan Krabi daripada dari Phuket, Pak Mie. Saya pula belum pernah ke Krabi

      Delete
  5. Pak Gunadi...opss..Mas Gunadi hehehe
    JM singgah sini..ooohh dah ke Phuket thn lepas ya..JM baru je balik dari Phuket bulan Feb lepas..panas betul cuacanya..habis sunburn..tapi cerita nya belum kuar entri lagi...cuaca mendung lah bes..nyaman aja..Phuket mmg tidak sesuai utk org yag agak ALIM hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK, jangan bosan singgah sini ya Bu JM...hehe (Ibu atau Mbak sih ?). rupanya JM orang alim ya ? wah... mesti banyak moment JM yang best di Phuket ni, cepat lah update entry Phuket ini..gak sabar...saya ingin baca..

      Delete
    2. Mas Gunadi...kalau org bujang di bilang apa ya...Mbak or bu...kok bisa di d panggil Mbak or Miss..kerna JM masih bujangan ehehe...betul tak apa yg JM bilang ni ker rosak semua bahasa haha

      Hhaaha..JM org alim...tidak sama sekali...JM tidak ALImmmmm...
      Maksud JM..kpd mereka yg agak alim tidak sesuai dtg sini..yg pasti JM bukan alim org nyaaa :-)

      Delete
    3. Kalau JM masih bujang saya ijin panggil Mbak JM ya. Mbak itu panggilan bujang perempuan versi bahasa jawa. Panggilan versi bahasa sunda "Teh". kalau ke Bandung nanti JM dipanggil "Teh JM". Mbak = Teh = Kakak.

      tak sabar menanti entry Mbak JM di Phuket, terutama pengalaman Mbak JM jalan-jalan tengah malam di Bangla Road..hehe.

      Delete
  6. Sriyani : Sori ngak bisa balas di "Replies" tahu kenapa tuh ? jadi balas di sini. memang best moment.. dan next destination is Halong Bay .... tapi maahaaaaalll. harus nabung setahun.

    ReplyDelete
  7. Thanks posnya mas Gun, saya belum pernah sama sekali ke Phuket hehehe. Selalu terencana tapi selalu gagal berangkat (baca: masalah budget).

    Warna air lautnya sungguh menggoda untuk terjun yah Mas. Kapan bisa ke Phuket yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah bajet ? Wah mas Cipu merendah banget. Phuket mah murah Mas dibandingkan ke Fiji atau ke Australia atau ke Jepang. Saya yg bajet terbatas yang susah, pengen ke Halong Bay atau Hongkong saja susah amat dengan target bajet setiap pergi oversea hanya 3,5jt. Kalau mas Cipu jalan-jalan ke luar dapat ongkosnya murah ajak-ajak dong..ya..hehe.

      Delete
  8. Replies
    1. Belitung adalah destinasi yang sangat ingin saya kunjungi. Pernah sekali dulu ke Belitung tapi ngak kemana-mana, cuma main di pantai tanjungpendam saja...hehe. Setelah lihat film LASKAR PELANGI baru saya tahu betapa indahnya pantai di Belitung.

      Delete
  9. KISAH NYATA: IBU DARYUTI DARI TANJUNG PINANG

    Assalamu'Alaikum" Wr'Wb...
    Perkenalkan Nama saya Ibu Daryuti, asal Desa Teluk Bintan,Tanjung Pinang,
    saya menjadi tulang punggung Keluarga sejak suami saya meninggal,
    saya bekerja tanpa lelah untuk menghidupi 4 orang anak sejak di tinggal
    mati sang suami 5 thn yg lalu, sejak itu keputusasaan menghampiri sy,
    dan hampir meninggalkan ke 4 anak saya krn sy sdh tidak sanggup dengan
    kemiskinan yang sy alami dulu. Namun stelah menjelang beberapa hari datanglah
    tetangga sy dan menceritakan perubahan hidup yang dia alami,
    dia mempunyai banyak uang tanpa harus bekerja keras..
    dan dia bercerita tentang orang yang membantunya bernama KH.Fhatulla Harun,
    konon beliu bisa memberikan solusi masalah kemiskinan sperti yg sy alami ini..
    dan dengan tekat yang bulat sy minta nomor KH.Fhatulla Harun,
    ketika sy telpon pak haji, dan menceritakan permasalahan hidup saya.
    dan beliu brsedia membantu sy untuk kluar dari lumbung kemiskinan,
    sy sangat snang skali mendengarnya,, kemudian sy langsung mengiyakan
    segala syarat2 yg di pak haji sampaikan, 2 hari kemudian saya sudah merasakan keajaiban nyata
    terjadi di rumah saya, lemari tua yang ada di pojok kamar saya sudah
    penuh dengan lembaran uang pecahan ratusan ribu sy kaget terus pingsan,
    saat saya sadar uang itu betul2 nyata masih ada dalam lemari,
    syukur allhamdulillah saya ucapkan..Berkat campur tangan pak haji
    saya sudah punya banyak uang dan tidak akan perna habis sampai
    7 keturunan, Semua ini berkat UANG GAIB, PESUGIHAN PUTIH NABI SULAEMAN.
    Yang diberikan KH.Fhatulla Harun benar2 nyataSemua ini berkat UANG GAIB, PESUGIHAN PUTIH NABI SULAEMAN. dan ISLAMI serta tidak musyrik,
    Saya sangat berterima kasih kepada KH.Fhatulla Harun yg sudah bantu saya dan
    jadi member pak haji hingga kini, saya juga berjanji tidak lupa dgn kewajiban
    saya untuk slalu shalat dan menyubang di masjid dan panti asuhan.

    Untuk sanak saudara seiman dan setanah air yang ingin cepat kaya..
    jangan ragu untuk mengikuti ajaran KH.Fhatulla Harun krn ini pesugihan putih
    yang islami. dan persugian KH.Fhatulla Harun bisa di ikuti semua agama..
    dan anda pasti akan dibantu apapun yang ingin anda minta.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.untuk lebih jelasnya Hubungi Nomor Beliau.085-217-085-317
    ATau Kunjungi Situs Beliau Klik=>> Pesugihan Tanpa Tumbal Asli Tahun 2017 | Uang Gaib | Dana Gaib | Uang Balik Nabi Sulaeman Terima Kasih Dan Semogah JADI Pemenang Berikutnya, Amin . Wassalam..

    ReplyDelete